Selasa , 24 November 2020
Breaking News
Beranda / Berita / Tim Keamanan Pangan Sumbar Sidak Ke Payakumbuh

Tim Keamanan Pangan Sumbar Sidak Ke Payakumbuh

Payakumbuh, Matarakyatnews.com – Untuk melakukan keamanan pangan segar yang beredar di masyarakat Pemerintah Propinsi Sumatera Barat menurunkan Tim keamanan pangan ke sejumlah daerah,  sepanjang Kamis (9/7). Tim tersebut dipimpin Kabid Keamanan Pangan Badan Keamanan Pangan Propinsi Noviar Jamil dengan 16 anggota lainnya.

Tim keamanan pangan yang terdiri dari berbagai SKPD dan dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) mendatangi Pasar Ibuah untuk mengambil beberapa sampel, seperti sayuran, buah-buahan, daging, ikan basah dan ikan kering untuk langsung uji laboratorium atau dites kandungan formalin dan residu (sisa) verstisida yang ada, ujar Noviar.

Sebelumnya tim diterima Sekdako Benni Warlis didampingi Asisten II Amriul Dt.Karayiang, Kadis Kesehatan Elzadaswarman, Kepala Kantor Ketahanan pangan Antoni Jaya di Balaikota di Bukik Sibaluik.

Sekdako Benni Warlis dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih pada Pemprop Sumbar melalui tim keamanan pangan yang telah memilih dan mengunjungi Payakumbuh guna melakukan sidak terhadap makanan yang akan dikonsumsi masyarakat .

Kepada pedagang,  Sekda menghimbau agar selalu menjaga kebersihan dan tidak memakai bahan yang berbahaya terhadap makan yang dijual dan kepada masyarakat pun untuk berhati-hati dan cermat dalam berbelanja apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri ,ujar Benni.

Sementara itu Kabid Keamanan Pangan, Noviar Jamild menyebutkan setelah dilakukan tes melalui laboratorium oleh petugas terhadap sampel yang diambil di pasar Ibuah semuanya  negative dan tidak ditemukan zat-zat mengandung formalin dan kandungan lainnya dan dipastikan aman untuk dikonsumsi masyarakat. Dan secara umum Payakumbuh disimpulkan kategori aman, simpulnya.

Sidak kepasar Ibuah juga didampingi langsung oleh Assiten II, Kadis Kesehatan, Kadis Koperindag dan UKM, Satpol PP dan SKPD lainnya. (jn)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *