Jumat , 27 November 2020
Breaking News
Beranda / Berita / Tidak berfungsinya traffict light simpang empat Alfalah,Lubuk basung

Tidak berfungsinya traffict light simpang empat Alfalah,Lubuk basung

image

Lubuk basung – Traffic Light simpang empat Masjid ALFALAH Setelah beberapa waktu lalu tidak berfungsi dan telah diperbaiki, kini kembali tidak berfungsi, sehingga kondisi seperti itu membuat aktifitas pengguna jalan raya terhambat.

Dari hasil pantauan ketika melintas disepanjang jalan di Simpang empat depan mesjid Alfalah Padangbaru, Kamis (30/4) pagi, bahwa kondisi Traffict Light di perempatan memang benar tidak berfungsi sebagaimana mestinya, sehingga mengakibatkan sejumlah pengendara/ pengguna jalan raya kebingungan. Kondisi serupa juga terlihat di depan RSUD Lubukbasung, dimana lampu lalu lintas yang menyala hanya lampu kuning saja. Tak ayal kondisi seperti itu membuat pengendara saling serobot sehingga dapat menimbulkan kecelakaan Lalu lintas. Dalam Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Maryanis mengatakan, bahwa tidak berfungsinya traffic light di simpang empat Mesjid Alfalah Lubukbasung dikarenakan situasi keadaan cuaca mendung dan akibat tersambar petir.  

Sering terjadinya  pemadaman Listrik juga mengakibatkan mesin traffic light tidak berfungsi dan perlu disetting ulang. Namun pihak pihak  yang terkait kini sedang berusaha melakukan perbaikan, mereka akan memasang meteran dan kilometer pada traffic light tersebut ,serta memasang anti petir, kemudian mengganti kabel-kabel yang sudah lama, kemudian mengganti sebagian alat yang sudah tidak berfungsi” ujar Maryanis. Para Pengguna jalan raya berharap Dishub bekerja sama dengan Pihak kepolisian untuk terus mengawasi kondisi kondisi yang seperti ini, karena fungsi traffic light adalah salah satu hal yang berperan mengatur lancarnya lalu lintas dijalan raya demi keselamatan dan kelancaran para pengendara roda dua, roda empat, dan lainnya.

loading...

Lihat Juga

KM Kelut di penghujung 2017

Batam 23 Des 2017 Pelabuhan Batuampar Batam KM Kelut keberangkatan terakhir ditahun 2017 dari Batam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *