Senin , 30 November 2020
Breaking News
Beranda / Berita / Politik dan Pemerintahan / Meski tak lolos ke DPR, potensi Taslim cukup dihitung dalam pemilihan calon GUBERNUR
Taslim Chaniago

Meski tak lolos ke DPR, potensi Taslim cukup dihitung dalam pemilihan calon GUBERNUR

Padang,

Politik jelang Pilkada Sumbar 2015 terus bergerak, dan semakin cepat bersamaan dengan revisi UU Pilkada oleh DPR RI. Bersamaan dengan itu kandidat Calon Gubernur Sumbar semakin ramai bermunculan.

Salah satunya Taslim Chaniago, politisi PAN mantan anggota DPR RI, mantan Ketua Pemuda Muhamadiyah dan mantan anggota DPRD Sumbar ini termasuk yang masuk radar pemilih untuk dimajukan pada Pilkada Gubernur Sumbar.

Meski tidak lolos ke DPR dalam Pileg 2014 lalu karena tidak tercapainya kuota kursi Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil Sumbar II, potensi Taslim cukup dihitung, terutama oleh para koleganya. “Taslim itu anak muda yang potensinya tidak diragukan lagi, termasuk jaringannya di tingkat nasional,” ujar kolega Taslim di PAN, Datuk Nandin‎, Jum’at (30/1) di Padang.

Menurut Nandin, kalau PAN menggadang-gadangkan Taslim sebagai kandidat gubernur tentu PAN akan mendapatkan banyak efek dari majunya Taslim. “Taslim adalah politisi yang melewati jenjang pengkaderan di PAN, dia bukan politisi karbitan, apalagi basis daerahnya Agam termasuk yang akan menjadi penentu kemenangannya di pentas Pilkada nanti,” ujarnya.

Sementara itu pemerhati politik jebolan Fisip Unand Padang, R Riyanda, banyaknya kandidat gubernur yang muncul justru makin meninggikan suhu politik jelang Pilkada di Sumbar. Apalagi jika Pilkada diundur hingga Desember 2015, dimana Gubernur Sumbar sudah dijabat Pelaksana Tugas, maka semua kandidat sudah merupakan muka baru. Tidak akan ada lagi incumbent.

Dari hasil pantauan, kandidat orang nomor satu di Sumbar sudah mulai bergerilya mencari dukungan ke daerah, seperti Irwan Prayitno (Gubernur sekarang), Muslim Kasim (Wagub sekarang), Epyardi Asda (Anggota DPR RI), Hendra Irwan Rahim (Ketua DPRD Sumbar) dan Fauzi Bahar (mantan Walikota Padang).

loading...

Lihat Juga

Audit Bp Kawasan Batam

Kami dari Komite Eksekutif Badan Penelitian Aset Negara Aliansi Indonesia DPC Kota Batam Propinsi Kepulauan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *