Sabtu , 5 Desember 2020
Breaking News
Beranda / Wisata / Adat dan Budaya / Pergelaran Kongres bahasa dibatam Pemko bersama Dinas Pariwisata

Pergelaran Kongres bahasa dibatam Pemko bersama Dinas Pariwisata

Batam –  Tak lama lagi pertengahan bulan juni ini sebelum menjelang Puasa Pemko bersama Dinas Pariwisata akan menggelar Kongres bahasa, selaku Walikota Batam Ahmad Dahlan menyatakan tujuan kongres tersebut untuk memantapkan bahasa Indonesia berasal dari bahasa melayu.

Pemko Gelar Kongres Bahasa, Undang Ketua Bahasa Malaka

Kegiatan Kongres bahasa akan diadakan selama dua hari berturut-turut pada tanggal 14-15 juni 2015 di Hotel Planet Holiday, Pemko dan dinas Pariwisata juga mengundang beberapa Tokoh Bahasa.

Kegiatan pergelaran kongres bahasa rencananya akan dibuka oleh Menteri Pendidikan Indonesia, juga dihadiri perwakilan – perwakilan dari pusat bahasa Indonesia, Dewan bahasa dan Pustaka malaysia, serta ketua bahasa malaka.

“Pada umumnya diketahui ada empat negara yang menggunakan bahasa melayu sebagai bahasa resmi dinegaranya, yaitu Indonesia, Brunei Darussalam, Malaysia dan singapura, dengan aksen dialog melayu Riau Johor, Ujar Ahmad Dahlan.”

Susunan acara Tanggal 14 malam adalah yang pertama Pembukaan  dan tanggal 15 adalah sejumlah rangkaian kegiatan kongres sampai selesai.

loading...

Lihat Juga

KM Kelut di penghujung 2017

Batam 23 Des 2017 Pelabuhan Batuampar Batam KM Kelut keberangkatan terakhir ditahun 2017 dari Batam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *