Minggu , 24 Oktober 2021
Breaking News
Beranda / Berita / Pemkab Padangpariaman Serahkan Penghargaan Adiwiyata

Pemkab Padangpariaman Serahkan Penghargaan Adiwiyata

Kab. Padangpariaman, Matarakyatnews.com – Memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada tanggal 5 juni, pemerintah daerah Padang Pariaman mengadakan upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni di Halaman Kantor Bupati Padang Pariaman Paritmalintang,Rabu (17/6)

Dalam sambutanya Bupati mengungkapkan bahwa di tahun 2015 ini pemerintah daerah telah banyak mendapakan penghargaan atas kinerja yang dilakukannya.

“tepat enam bulan pertama tahun ini kita dapatkan berbagai penghargaan diantaranya penghargaan Zakat Award dari Baznas RI, Mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah berturut turut selama 2 tahun dari Kantor Perwakilan BPK Sumbar, Penghargaan Adiwiyata Mandiri dari Menteri Lingkungan Hidup, Peringkat UN terbaik di Sumbar tingkat SMP berturut-turut selama 2 tahun, Saat ini, Padang Pariaman sedang dilakukan dinilai untuk penghargaan Bhakti Husada, yaitu penghargaan di bidang kesehatan”.

“Semua prestasi yang kita raih adalah atas semua usaha yang kita lakukan bersama-sama, pemerintah dan masyarakat. Untuk itu, mari kita lebih tingkatkan kerjasama terpadu dalam membangun Padang Pariaman menjadi kabupaten yang unggul dan sejahtera”, tambahnya.

selanjutnya Bupati membacakan amanat menteri lingkungan hidup RI Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc yang mana peringatan hari lingkungan hidup dunia bertujuan untuk menegaskan komitmen dan aksi pengelolaan dan perlindungan kebutuhan dasar untuk perwujudan kesejahteraan, melalui kegiatan konsumsi dan produksi dalam kehidupan sehari hari.

Momentum Hari Lingkungan Hidup kali ini diharapkan dapat menyatukan kita dalam pewujudan mimpi Pembangunan Berkelanjutan melalui aksi nyata dan berpihak kepada masyarakat. Mari kita wujudkan mimpi tersebut! Mari kita lakukan aksi nyata bersama.(jn)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *