Sabtu , 4 Desember 2021
Breaking News
Beranda / Berita / Nasional / Wali Kota Padang Luncurkan Pesantren Ramadhan 2015

Wali Kota Padang Luncurkan Pesantren Ramadhan 2015

Padang,- Wali Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah melakukan peluncuran secara resmi Pesantren Ramadhan 1436 hijriah, yang mana kegiatan tersebut akan dimulai 24 Juni hingga 6 Juli 2015.

Peluncuran tersebut dilakukan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol kota Padang, Jumat, dimana kegiatan itu dihadiri oleh unsur Muspida, tokoh agama, serta para pelajar

Ia mengatakan Kegiatan Pesantren Ramadhan itu akan diikuti sekitar 140.000 hingga 145.000 pelajar dari tingkat SD hingga SMA yang tersebar pada 11 kecamatan.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 1.150 masjid dan mushalla yang ada di 102 kelurahan,” kata dia.

Dia menjelaskan, tahun ini rangkaian pelaksanaannya masih sama dengan tahun sebelumnya, hanya saja ada empat sekolah yang dijadikan percontohan untuk pelaksanaannya yang mana sebelumnya kegiatan tersebut dilaksanakan di masjid dan mushala

“Keempat sekolah itu adalah SMA N 1, SMA N 2, SMK N 6 dan MAN 3,” katanya

Sedangkan untuk materi kegiatan tersebut tidak ada perbedaan antara yang dilaksanakan di sekolah dengan tempat ibadah, sebab materinya semua sudah diatur oleh panitia pelaksana.

Dia menambahkan, kegiatan bertujuan untuk menambah pemahaman keagamaan para pelajar sehingga dapat membentengi dirinya dari hal-hal yang negatif.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Padang Erisman mengatakan pihaknya mendukung kegiatan Pesantren Ramadhan tersebut serta akan mengawasi pelaksanaannya.

Dia berharap kegiatan tersebut diikuti secara serius oleh para pelajar sehingga mendapatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan.

Peluncuran kegiatan tersebut dimeriahkan oleh artis Nasional Tengku Wisnu dan kontestan KDI asal Padang, Khairat. (Sumber : Antara)

loading...

Lihat Juga

Audit Bp Kawasan Batam

Kami dari Komite Eksekutif Badan Penelitian Aset Negara Aliansi Indonesia DPC Kota Batam Propinsi Kepulauan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *