Rabu , 19 Juni 2024
Breaking News

Menhub jamin tak ada kemacetan lalu lintas saat arus balik Idul Adha

Menteri Perhubungan Budi karya Sumadi menjamin tidak ada kemacetan total saat arus balik libur Idul Adha 1437 H. Sebab, jumlah kendaraan saat lebaran kurban ini tidak mengalami peningkatan sehingga arus mudik pun relatif lancar.

“Kalau dilihat dari arus mudik kemarin penambahan tidak besar, jadi mungkin sama sejalan dengan itu,” kata Budi di Pelabuhan New Priok di jakarta, Senin (12/9).

Mantan Direktur Utama Angkasa Pura II juga menjamin kemacetan yang terjadi saat lebaran Idul Fitri kemarin tidak terulang kembali.

“Apalagi besok kan sudah masuk, jadi masyarakat sudah berangsur-angsur dari kemarin, jadi mungkin tidak akan ada jumlah yang banyak,” tegas Budi.

Budi menambahkan, penumpukan kendaraan juga tidak akan terjadi di Gerbang Tol Brebes Timur lantaran infrastruktur di kawasan tersebut sudah mendukung seluruhnya.

“Brexit itu kan jalannya dari kecil ke besar, dari Brexit kan kecil Jakartanya besar jadi kemungkinan kemacetan lebih kecil. Karena kemarin arus mudiknya tidak (macet) kemungkinan tidak,” jelasnya.

Kendati demikian, Budi tetap terus berkoordinasi dengan dinas perhubungan (dishub) setempat dan pihak kepolisian. Langkah itu ditempuh untuk mengantisipasi kemacetan jika terjadi.

“Tapi kita tetap waspada, kita tugaskan teman-teman (perhubungan) dan kita sudah koordinasi dengan polisi dan command center,” tutupnya.

loading...

Lihat Juga

Kapal RI BIMA SUCI

Batam.07122017 Pelabuhan Batu Ampar telah merapat KRI BIMA SUCI diperkirakan selama 3 hari. Bima suci …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *