Jumat , 23 Oktober 2020
Breaking News
Beranda / Berita / Nasional / Mendag kaget perusahaan beri suap Irman Gusman bukan importir gula

Mendag kaget perusahaan beri suap Irman Gusman bukan importir gula

Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita mengaku kaget setelah mengetahui CV Semesta Berjaya tidak terdaftar sebagai importir gula. Perusahaan yang diduga memberi suap kepada Ketua DPD, Irman Gusman tersebut tidak bisa bebas impor komoditas strategis itu karena sebelumnya harus mendapat izin dari Kementerian Perdagangan.

“Saya pun tidak tahu dan agak kaget juga. Kita urut-urut kok ada CV bisa jadi importir dan saya tidak taulah untuk yang seperti itu serta agak aneh saja,” kata Mendag Enggartiasto seperti ditulis Antara Bandar Lampung, Minggu (18/9).

Menurut Mendag, untuk penyaluran gula impor seharusnya melibatkan Bulog dan izin impor hanya bisa diberikan oleh Kementerian Perdagangan.

Untuk realisasi impor gula, Kemendag dan Bulog terus berkoordinasi sehingga mengetahui jumlah yang didistribusikan seperti untuk operasi pasar dan prioritas untuk Jabodetabek, bukan Sumatera Barat.

Terkait dengan CV Semesta Berjaya yang diduga menyuap Ketua DPD, Enggartiasto mengatakan, perusahaan itu tidak terdaftar sebagai importir.

“Tidak ada dalam daftar. Saya sudah cek segera malam itu begitu ada berita,” katanya.

Dia menegaskan, Impor beberapa komoditas harus ada izin dari Kemendag.” Dan saya awasi langsung,” katanya.

loading...

Lihat Juga

Kapal RI BIMA SUCI

Batam.07122017 Pelabuhan Batu Ampar telah merapat KRI BIMA SUCI diperkirakan selama 3 hari. Bima suci …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *