Rabu , 19 Mei 2021
Breaking News
Beranda / Berita / Nasional / Jokowi soal Irman Gusman kena OTT KPK: Setop korupsi!

Jokowi soal Irman Gusman kena OTT KPK: Setop korupsi!

Ketua DPD irman Gusman ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan di kediamannya pada Sabtu dini hari tadi. Dalam penangkapan itu, sejumlah pengusaha ikut diamankan.

Menanggapi itu, Presiden joko Widodo meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menghentikan tindak korupsi. “Pada kesempatan yang baik ini, saya juga menegaskan sekali lagi stop korupsi. Sudah titik, untuk siapapun,” kata Jokowi ditemui di Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, seperti dilansir Antara, Sabtu (17/9) sore.

Menurut Jokowi, pemerintah selalu menghormati penegakan hukum yang tengah dilakukan KPK. “Saya meyakini bahwa KPK dalam menangani sesuai dengan kewenangannya itu sangat-sangat profesional,” ujar Jokowi.

Sebelumnya, Ketua DPD Irman Gusman membenarkan dirinya ditangkap KPK di kediamannya pada Sabtu dini hari tadi. Namun, dia membantah menerima suap dari seseorang.

“Saya memang menerima tamu dan dari ribuan tamu yang pernah saya terima selalu ada saja yang datang dengan motif minta tolong dan juga membawa sesuatu,” kata Irman dalam siaran pers. Pernyataan itu juga ditulis dalam akun Twitter miliknya @IrmanGusman_IG, Jumat (17/9).

Irman mengaku tidak bisa menolak orang datang bertamu dan minta tolong. Selain itu, dia juga tidak bisa melarang orang membawa sesuatu.

“Maka terhadap tamu yang datang pada hari ini (ada beberapa), mungkin saja ada yang membawa uang. Tapi saya berhak menolak dan telah saya tolak,” ucapnya.

loading...

Lihat Juga

Kapal RI BIMA SUCI

Batam.07122017 Pelabuhan Batu Ampar telah merapat KRI BIMA SUCI diperkirakan selama 3 hari. Bima suci …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *