Selasa , 23 April 2024
Breaking News

Ini hasil rapat Menhub Budi dengan Bea Cukai terkait dwelling time

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi lakukan rapat tertutup dengan Dirjen Bea Cukai di Hotel Borobudur,Jakarta, Minggu (18/9). Pertemuan ini menindak lanjuti pertemuan dengan PT Pelindo I-IV, sekaligus ajang roadshow mengenai solusi dan menyelesaikan masalah dwelling time atau waktu bongkar muat di pelabuhan.

Dalam pertemuan ini, Budi memutuskan akan membentuk sebuah tim yang bertugas khusus membereskan masalah dwelling time. Tim ini nantinya menjadi penengah berbagai lembaga seperti Pelindo, Bea Cukai serta Kementerian Perhubungan dan lainnya.

“Semangatnya diskusi tadi adalah seyogyanya memang harusnya ada koordinator dengan tim ini sehingga koordinator inilah yang menjadi wasit siapa yang mempunyai peran untuk apa yang harus dilakukan,” ucap Budi Karya usai Rapat tertutup di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (18/9).

Tim ini akan diutus pada selasa (20/9) dalam perundingan terkait dwelling time bersama Menteri Perdagangan, Menteri Perekonomian dan Kapolri. “Saya akan mengutus tim dari perhubungan sama-sama dengan pak dirjen apa-apa yang akan kita buat,” ujar Menteri Budi.

Budi berharap, pertemuan sebelumnya dengan PT Pelindo, Kapolri dan Dirjen Bea cukai agar tidak ada sekat antara lembaga. Melainkan timbulnya spirit dan menjadi sebuah wadah tertentu.

“Ini adalah suatu pembicaraan dengan pak dirjen tapi suatu spirit lah kita tidak ada sekat lagi antara perhubungan dengan kapolri, perhubungan dengan bea cukai. Tidak ada sekat-sekat tapi melainkan jadi wadah tertentu atau spirit,” tutup Menteri Budi.

loading...

Lihat Juga

Kapal RI BIMA SUCI

Batam.07122017 Pelabuhan Batu Ampar telah merapat KRI BIMA SUCI diperkirakan selama 3 hari. Bima suci …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *