Rabu , 19 Mei 2021
Breaking News
Beranda / Berita / Nasional / Ikut berjuang, jenazah istri Bung Tomo diantar para jenderal

Ikut berjuang, jenazah istri Bung Tomo diantar para jenderal

Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Mantan Wali Kota Surabaya Arif Afandi sama-sama menilai, Sulistina Sutomo, istri Pahlawan Nasional Bung Tomo adalah sosok perempuan yang kuat. Sulistina Sutomo juga seorang pejuang berjiwa besar, dan berani. Sama seperti halnya dengan mendiang suaminya Bung Tomo, yang berani berjuang demi kemerdekaan bangsa.

Seperti ikut perang melawan penjajah, untuk merebut kemerdekaan bersama mendiang suaminya Bung Tomo dan pejuang lainnya.

“Ibu Sulistina Sutomo ini adalah sosok putri pejuang, perempuan pejuang proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia dengan melawan penjajah,” terang Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Rabu (31/8).

Sementara menurut mantan Wali Kota Surabaya Arif Afandi, Sulistina adalah perempuan yang berani. Hal itu dibuktikan saat muda ikut berperang melawan penjajah merebut kemerdekaan Indonesia. Terutama berperang melawan penjajah di saat merebut kemerdekaan di Surabaya 10 November.

“Jasanya tidak akan pernah dilupakan, khususnya warga Surabaya. Karena, beliau (Sulistina Sutomo) dan mendiang suaminya dengan gagah berani melawan tentara sekutu untuk merebut kemerdekaan bangsa di 10 November yang sekarang ini jadi hari Pahlawan,” tandas Arif Afandi.

Saat tiba di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Ngagel, Surabaya jenazah almarhummah Sulistina Sutomo disambut para Jenderal Bintang Dua.

Seperti Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, Panglima Komando Daerah Militer V Brawijaya Mayor Jenderal I Made Sukadana, dan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Inspektur Jenderal Anton Setiadji.

Tidak hanya itu, para pejuang veteran juga ikut serta mendampingi, mulai dari Masjid Al-Akbar hingga di TPU. Mereka yang datang di TPU, memberikan salam hormat disaat selesai prosesi pemakaman almarhummah Sulistina Sutomo di TPU Ngagel.

Selain itu, mereka juga memberikan tabur bunga di atas tanah makam Sulistina Sutomo. Sedangkan anaknya, Bambang Sutomo juga terlihat ikut di prosesi pemakaman.

loading...

Lihat Juga

Kapal RI BIMA SUCI

Batam.07122017 Pelabuhan Batu Ampar telah merapat KRI BIMA SUCI diperkirakan selama 3 hari. Bima suci …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *