Rabu , 23 Juni 2021
Breaking News
Beranda / Berita / Nasional / Dishubkominfo Padang Terapkan Sehari Tanpa Kendaraan Bermotor

Dishubkominfo Padang Terapkan Sehari Tanpa Kendaraan Bermotor

Padang, – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), menerapkan program sehari tanpa kendaraan bermotor dalam sebulan yaitu setiap hari Kamis pada minggu kedua.

“Semua personel atau anggota Dishubkominfo akan pergi ke kantor tanpa menggunakan kendaraan bermotor mereka,” kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Kota Padang, Rudy Rinaldy di Padang, Kamis.

Ia menjelaskan para personel itu akandatang ke kantor menggunakan sepeda, angkot maupun taksi.

Menurutnya, hal ini akan bisa mengurangi tekanan dalam lalu lintas, mengurangi kemacetan, menekan potensi kecelakaan dan mengurangi polusi udara.

Selain itu, dengan menggunakan sepeda bisa menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga mengayuh sepeda, serta agar seluruh anggota Dishubkominfo bisa merasakan bagaimana naik kendaraan umum.

“Seluruh personel Dishubkominfo yang berjumlah 200 orang, jika mereka tidak menggunkan kendaraan bermotor, maka kepadatan jalan raya akan sedikit berkurang,” katanya.

Rudy berharap, dengan menerapkan program sehari tanpa kendaraan bermotor ini, masyarakat juga mau menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan ini dimulai dari kami dulu, sekaligus memberi contoh kepada masyarakat untuk mulai menerapkannya juga,” lanjutnya.

Program ini mulai diluncurkan pada Rabu (10/6) di halaman kantor Dishubkominfo Kota Padang, yang diresmikan oleh Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah.

Mahyeldi mengatakan, akan menularkan kegiatan seperti ini kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang ada di Kota Padang.

“Jika ada enam ribu orang yang tidak menggunakan kendaraan bermotor dan menggunkan sepeda, akan mengurangi kepadatan lalu lintas Kota Padang,” katanya. (Sumber:Antara)

 

loading...

Lihat Juga

Audit Bp Kawasan Batam

Kami dari Komite Eksekutif Badan Penelitian Aset Negara Aliansi Indonesia DPC Kota Batam Propinsi Kepulauan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *