Minggu , 25 Oktober 2020
Breaking News
Beranda / Berita / Nasional / Berzikir dan Kontemplasi di HUT Ke-71 MPR RI

Berzikir dan Kontemplasi di HUT Ke-71 MPR RI

Senin (29/8/2016) lalu, MPR RI memperingati HUT ke-71. Peringatan tersebut ditandai dengan acara MPR Berdzikir di Lapangan Bola Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Peringatan HUT ke-71 tersebut dihadiri oleh ara pimpinan MPR, ketua fraksi MPR, kelompok DPD, dan para anggota MPR. Ratusan jemaah zikir dari berbagai wilayah di Jakarta dan sekitarnya pun turut hadir. Mengenakan baju dan peci putih, mereka berzikir dengan khusyuk.

Prosesi MPR Berdzikir dibuka dengan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya, Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf memimpin zikir.

Ketua MPR Zulkifli Hasan dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan pertama kalinya MPR menggelar acara zikir. Ia mendoakan semua pihak yang hadir, terutama Habib Syech, agar selalu dianugerahi kesehatan, kebaikan, serta kemuliaan.

Sudah 71 tahun MPR ada sebagai lembaga yang turut membangun bangsa Indonesia. Oleh sebab itu, tahun ini Zulkifli mengajak bangsa Indonesia membuktikan pada dunia bahwa Indonesia adalah negeri yang damai, meski terdapat berbagai keberagaman.

“Mari Kita buktikan pada dunia, bahwa kita adalah negeri yang rukun,” ujar Zulkifli.

Melalui acara zikir ini, Zulkifli berharap semua jemaah yang hadir dapat mendekatkan diri kepada Tuhan, sekaligus berkontemplasi.

“Mudah-mudahan ini menjadi bukti rasa syukur kita. Semoga Allah memberi jalan bagi kita semua menuju jalan ke arah cita-cita Indonesia merdeka,” ujar dia.

loading...

Lihat Juga

Kapal RI BIMA SUCI

Batam.07122017 Pelabuhan Batu Ampar telah merapat KRI BIMA SUCI diperkirakan selama 3 hari. Bima suci …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *