Jumat , 27 November 2020
Breaking News
Beranda / Berita / Madrid Atasi Celta Vigo 2-1

Madrid Atasi Celta Vigo 2-1

Madrid – Real Madrid meraih poin penuh kala menjamu Celta Vigo di lanjutan La Liga. Madrid menang 2-1 atas tamunya itu berkat gol dari Alvaro Morata dan Toni Kroos.

Dalam pertandingan jornada kedua di Santiago Bernabeu, Minggu (28/8/2016) dinihari WIB, Madrid sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola atas Celta (54:46). Tapi tim tuan rumah jauh lebih agresif dalam serangan.

Madrid tercatat melepaskan 24 percobaan dengan 10 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Celta melakukan delapan attempts dan hanya tiga yang berstatus on target.

Kendati demikian, tidak ada gol yang tercipta di babak pertama. Kebuntuan baru terpecah di babak kedua setelah Alvaro Morata mencetak gol di menit ke-60.

Celta sempat membalas lewat Ariel Orellana tujuh menit kemudian. Tapi tembakan jitu Toni Kroos di menit ke-81 memastikan kemenangan untuk Madrid.

Hasil ini menjaga laju sempurna Madrid di awal musim ini. Mereka melewati dua pertandingan dengan dua kemenangan dan kini untuk sementara ada di puncak klasemen dengan enam poin. Sementara itu, Celta terpuruk di zona degradasi setelah menelan kekalahan kedua.

Jalannya Pertandingan

Madrid mendominasi penguasaan bola di awal-awal pertandingan. Namun mereka masih belum mampu membongkar pertahanan Celta.

Peluang pertama didapat Madrid lewat Alvaro Morata di menit ke-13. Dani Carvajal mematahkan serangan Celta dan itu menjadi awal serangan balik Madrid. Bola kemudian sampai ke Morata yang lantas melakukan tusukan dari sisi kanan. Morata mengakhirinya dengan melepaskan tembakan, tapi masih melebar di tiang jauh.

Kesalahan yang dilakukan kiper Celta, Sergio Alvarez, nyaris berakibat fatal untuk tim tamu. Upayanya untuk membuang bola justru mengarah ke Luka Modric. Modric langsung melepaskan tembakan, tapi masih bisa diamankan oleh Alvarez.

Peluang bagus didapat Celta di menit ke-24. Theo Bongonda melakukan penetrasi dari sisi kiri dan kemudian masuk ke dalam kotak penalti. Tapi, penyelesaian akhir Bongonda justru buruk. Tendangannya melebar dari gawang.

Sementara itu di kubu Madrid, Modric kembali menebar ancaman. Di menit ke-28, Modric melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sial bagi Modric, upayanya itu masih membentur mistar gawang.

Empat menit berselang, Modric lagi-lagi melepaskan sepakan yang bagus dari depan kotak penati Celta. Tapi kali ini Alvarez bisa menepisnya dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Madrid.

Madrid mendapat peluang lagi lewat sundulan Gareth Bale yang meneruskan tendangan sudut. Tapi upaya Bale itu melebar dari gawang.

Sampai babak pertama selesai, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Memasuki babak kedua, Madrid masih terus mencoba menebar ancaman. Di menit ke-56, Bale melepaskan tembakan melengkung ke arah pojok kanan atas gawang, tapi Alvarez bisa menggagalkannya.

Madrid akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-60. Kesalahan Alvarez dalam membuang bola membuat Madrid bisa kembali menguasai bola. Pada akhirnya, bola sampai ke kaki Marco Asensio yang ada di dalam kotak penalti Celta.

Sepakan Asensio terlalu lemah dan ditepis oleh Alvarez. Tapi Morata yang muncul di belakang Asensio langsung menyambar bola dan melesakkannya ke dalam gawang.

Empat menit berselang, Morata nyaris menggandakan keunggulan Madrid. Tapi tembakannya usai menerima umpan terobosan dari Toni Kroos masih membentur tiang gawang.

Celta kemudian justru mampu menyamakan kedudukan di menit ke-67. Di depan kotak penalti Madrid, John Guidetti mengoper bola kepada Ariel Orellana yang berdiri bebas tak terkawal. Punya ruang cukup besar, Orellana langsung melepaskan tembakan yang tak mampu dijangkau Kiko Casilla.

Kemenangan Madrid kemudian ditentukan oleh Kroos di menit ke-81. Tembakan mendatarnya dari luar kotak penalti meluncur ke pojok kanan bawah gawang Celta dan mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk Madrid.

Susunan Pemain

Real Madrid: Casilla; Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; Kroos, Modric (James 69) , Casemiro; Bale, Morata (Mariano 77), Asensio (Vazquez 65)

Celta Vigo: Alvarez; Mallo, Roncaglia, Cabral, Jonny; Wass (Diop 77), Radoja (Sisto 85); Hernandez, Orellana, Bongonda; Guidetti (Aspas 73)

loading...

Lihat Juga

KM Kelut di penghujung 2017

Batam 23 Des 2017 Pelabuhan Batuampar Batam KM Kelut keberangkatan terakhir ditahun 2017 dari Batam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *