Senin , 25 Oktober 2021
Breaking News
Beranda / Berita / Kriminal / Kapolri: sistem reward diterapkan untuk pemberantasan narkoba

Kapolri: sistem reward diterapkan untuk pemberantasan narkoba

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian akan menerapkan sistem reward atau penghargaan terhadap jajarannya yang berhasil memberantas narkoba.

“Kami instruksikan ke seluruh jajaran polisi mulai dari tingkat Mabes Polri, Polda, Polres hingga Polsek untuk melakukan langkah-langkah tegas terhadap pelaku (peredaran) narkoba,” kata Jenderal Tito di Mabes Polri, Jakarta, Rabu.

Pihaknya akan memberi target kepada jajarannya untuk bekerja lebih optimal. “Kami akan beri target. Siapa saja nanti yang akan berprestasi, mana yang punya kinerja, mana yang enggak,” katanya.

Selain itu, Tito juga menginstruksikan seluruh jajarannya untuk mengetatkan pengawasan internal di kesatuan masing-masing dalam pemberantasan narkoba.

Pihaknya tidak akan segan-segan untuk memecat polisi yang terbukti menjadi bandar ataupun kurir narkoba.

“Kalau pengedar atau membantu jaringan peredaran narkoba akan ada sanksi internal dan sanksi pidana. Tidak ada toleransi untuk mereka. Kalau pemakai (narkoba) akan dikenai sanksi internal,” kata mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Instruksi ini, menurutnya merupakan bukti keseriusan Polri untuk memerangi narkoba di Tanah Air.

Jenderal bintang empat itu juga mengajak semua pemangku kepentingan baik itu Badan Narkotika Nasional (BNN), pemerintah dan elemen masyarakat untuk bersinergi memerangi narkoba di Indonesia.

loading...

Lihat Juga

DRAGON PUB MEMPEKERJAKAN WANITA DIBAWAH U

BATAM 26 MEI 2017 DRAGON PUB MEMPEKERJAKAN WANITA DI BAWAH UMUR. PIHAK DRAGON “SALING LEMPAR” …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *