Rabu , 19 Mei 2021
Breaking News
Beranda / Berita / Korban Kebakaran Diberi Santunan Oleh Bupati Sijunjung

Korban Kebakaran Diberi Santunan Oleh Bupati Sijunjung

Kab. Sijunjung, Matarakyatnews.com – Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, serahkan bantuan kepada korban kebakaran, Sarikon (57), warga  Jorong Subarang Sukam, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kamis (11/6). Bantuan yang diserahkan bupati secara langsung kepada Sarikon, di lokasi kebakaran, terdiri dari teko satu buah, family kit satu buah, rantang susun satu buah, matras dua lembar,  lauk pauk lima kantong, tenda gulung satu lembar, wajan satu pcs, panci serbaguna satu pcs, centong nasi dua pcs, sodetan dua pcs, selimut satu helai, kaos krah dewasa sehelai, kain batik panjang satu helai, food ware satu paket dan tempat nasi satu paket.

Ketika menyerahkan bantuan itu, bupati didamping kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah; Hardiwan, kepala Kantor Kesbangpol dan Linmas; Yunani, Kabid Sosial Dinas Sosnakertrans; Basinar.

Selain keluarga korban dan masyarakat sekitarnya, di lokasi penyerahan bantuan juga hadir sekretaris Nagari Muaro; Sudirman dan kepala Jorong Subarang Sukam; Saprianto.

Disamping  menyerahkan bantuan, Bupati Yuswir Arifin  juga berharap kepada korban untuk sabar, tabah dan tawakal menerima ujian dari Allah SWT.

“Sabar ya pak. Jangan dianggap kebakaran ini sebagai musibah, supaya kita tidak resah dan gelisah menghadapinya. Tapi anggaplah sebagai ujian dari Allah SWT, agar kita berusaha mengatasinya,” pesan bupati kepada Sarikon.

Rumah kayu  berukuran 6×8 meter yang ditempat Sarikon bersama isteri dan anaknya; Ancin (48) dan Alga Adul (9 tahun), terbakar Minggu (7/6)  sekitar pukul 17. 00 WIB, saat pemiliknya tidak berada di rumah, Sarikon sedang di sawah, Ancin di kebun dan Alga Adul sedang bermain.

Meski masyarakat sekitar lokasi kebakaran bergegas menolong memadamkan api, namun karena api cepat berkobar, tidak satu pun isi rumah yang terselamatkan, kata Sarikon.

Isi rumah yang tidak bisa diselamatkan adalah pakaian seluruh anggota keluarga, surat-surat penting serta TV dan kulkas. Bahkan padi sebanyak 1.000 gantang ikut terbakar. Kerugian ditafsir sekitar Rp. 50 Jt. (jn/ps)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *