Rabu , 8 Desember 2021
Breaking News
Beranda / Berita / kerjasama dibidang Pendidikan , Batam-Jerman

kerjasama dibidang Pendidikan , Batam-Jerman

BATAM – Dalam menghadapi pelaksanaan Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015, Komisi IV DPRD Batam, Kepulauan Riau, menggagas kerja sama antara Pemkot Batam dengan Pemerintah Petersburg Jerman di bidang pendidikan .

Rencana Riky Indrakari selaku Ketua Komisi IV  bersama beberapa anggotanya yaitu Ramadhan, Ides, Ruslan dan Uba Sigalingging akan berangkat ke Jerman.

“Kami berangkat untuk memprakarsai MoU dengan Jerman,” kata Riky.

Nota Kesepahaman itu, antara lain berisikan kerja sama pertukaran pelajar dan guru serta pemberian beasiswa bagi siswa berprestasi untuk bersekolah di Jerman.

Selain itu, kerja sama juga diarahkan untuk meningkatkan kualitas sekolah kejuruan.

“Karena Pemkot Batam menyiapkan sekolah kejuruan, seperti SMK 1 yang unggul di eletronik, SMK 2 di pariwisata, SMK 3 otomotif, SMK 4 di bidang kimia analisis dan lainnya,” sambung dia.

Menurut Penilaian Riky, Petersburg di Jerman amat tepat untuk diajak bekerja sama bidang pendidikan dengan Batam, karena majunya perkembangan teknologi dikota itu, unggul dibidang teknik, dengan begitu untuk sekolah kejuruan, kiblatya ke jerman sehingga ada tranformasi pendidikan antara Batam dan Jerman.

“Ini untuk kerja sama jangka panjang. Di mana Batam, akan memasuki pasar ASEAN, sehingga butuh kerjasama dalam meningkatkan kualitas SDM melalui pendidikan,” kata dia.

Setelah DPRD Batam ke Jerman, direncanakan perwakilan dari Petersburg juga akan melakukan kunjungan balasan pada Agustus 2015.

Selain kunjungan dari Batam, pihak Jerman juga dijadwalkan untuk melakukan kunjungan balasan, pada Agustus 2015 mendatang.

loading...

Lihat Juga

KM Kelut di penghujung 2017

Batam 23 Des 2017 Pelabuhan Batuampar Batam KM Kelut keberangkatan terakhir ditahun 2017 dari Batam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *