Rabu , 19 Mei 2021
Breaking News
Beranda / Berita / International / Nenek 100 tahun raih medali emas dalam kejuaraan lari Internasional

Nenek 100 tahun raih medali emas dalam kejuaraan lari Internasional

Seorang wanita lanjut usia asal India, Man Kaur(100) ikut dalam kompetisi lari jarak 100 meter hingga capai garis finish. Kompetisi ini bernama Americas Masters Games, diklaim sebagai ajang bergengsi yang dihelat di Vancouver, Canada.

Diberitakan portal Kanada, National Post, Selasa (30/8), meski lawan sang nenek adalah mereka yang tergolong lebih muda, namun nyatanya kecepatan lari Kaur terbilang luar biasa, yakni satu setengah menit tanpa berhenti melangkah.

Semangat juang dan energinya membuat inspirasi kepada mereka yang menonton acara bertaraf internasional ini. Ketika dia menang, dia langsung kembali ke India dan sangat bersemangat menceritakan kemenangannya kepada siapa pun.

“Aku memenangkan banyak medali dari negara ini”, kata sang nenek lewat sang anak Gurdev Sigh(78) menerjemahkan apa yang dikatakan ibunya.

“Kemenangan ini membuatnya senang”.

Man Kaur pelari usia 100 tahun asal India 2016

Usai menyelesaikan larinya, Sigh mencoba memastikan apa sang ibu dalam keadaan baik. Wanita berusia 100 tahun ini pun tidak menampilkan raut kelelahan sedikit pun.

Kegemarannya berlari ini ternyata baru dimulai pada usia 93 tahun. Hal ini tak lain berkat dorongan sang anak yang terus memberinya motivasi. Sigh yakin bila sang ibu dapat bersinar dan menjadi bintang dalam dunia lari meski usianya tidak muda lagi.

loading...

Lihat Juga

Audit Bp Kawasan Batam

Kami dari Komite Eksekutif Badan Penelitian Aset Negara Aliansi Indonesia DPC Kota Batam Propinsi Kepulauan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *