Minggu , 4 Desember 2022
Breaking News

Cegah Tragedi Mina terulang, Saudi awasi jemaah haji pakai Drone

Otoritas Arab Saudi menggunakan drone untuk mengawasi jalannya wukuf di Padang Arafah yang berlangsung kemarin. Tercatat hampir 2 juta orang dalam puncak ibadah haji,Minggu (11/9).

Hal tersebut guna langkah pencegahan demi tidak terulangnya Tragedi Mina tahun lalu yang mencatat korban mencapai 2.110 jemaah.

Iran sangat kritis terhadap persiapan Saudi dalam puncak haji kali ini. Hal tersebut dikarenakan Tragedi Mina tahun lalu mencatat korban tewas kebanyakan berasal dari warga negara Iran, yaitu 465 jemaah.

Puncaknya, Iran tahun ini tidak berpartisipasi dalam ibadah haji. Mereka menarik diri, menyatakan kembali tuntutannya bahwa keluarga kerajaan Saudi bertanggung jawab atas administrasi haji.

Saudi mengklaim tidak bersalah dan insiden terjadi atas kesalahan masing-masing jemaah yang tidak mengikuti petunjuk arah. Pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, tidak terima dan menegaskan adanya pengusutan.

“Jika mereka mengklaim tidak bersalah atas insiden ini, mereka harus membiarkan kelompok Islam internasional melakukan penyelidikan dan membuktikan kebenaran kasus (tragedi Mina) tersebut. Bukannya malah menutup mulut orang dengan uang,” kata Khamenei,Kamis.

loading...

Lihat Juga

Audit Bp Kawasan Batam

Kami dari Komite Eksekutif Badan Penelitian Aset Negara Aliansi Indonesia DPC Kota Batam Propinsi Kepulauan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *