Kamis , 24 Juni 2021
Breaking News
Beranda / Berita / Dinas Pertanian Pasaman Gelar Pasar Murah

Dinas Pertanian Pasaman Gelar Pasar Murah

Kab. Pasaman, Matarakyatnews.com – Pemerintah Kabupaten Pasaman telah menyiapkan dan membuka pasar murah atau bazar kebutuhan pokok masyarakat menyambut Idul Fitri 1436 Hijriah, salah satunya dengan menyediakan daging sapi dengan harga lebih murah.

Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Pasaman, Mairita, di Lubuk Sikaping, Selasa, mengatakan, pasar murah atau bazar yang dilaksanakan oleh instansinya terkait komoditas peternakan untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan Lebaran sekaligus mengontrol harga pasar.

“Kami berharap masyarakat dapat mendatangi pusat pasar murah berlokasi di kantor bidang peternakan, sebab bazar ini diperuntukkan bagi warga,” kata Mairita.

Ia menambahkan, pada pasar murah ini pihaknya akan telah menyiapkan kebutuhan seperti telur ayam ras, daging ayam dan daging sapi.

Pasar murah tersebut mendapat subsidi dari Pemerintah Provinsi Sumbar untuk komoditas peternakan, yang terdiri dari tersedianya 1.100 kilogram daging sapi, 1500 ekor ayam potong, dan 550 pak telur ayam.

Ia menyebutkan, harga setiap komoditas lebih rendah dari harga pasar, karena mendapatkan subsidi, dimana untuk telur ayam, masyarakat mendapatkan potongan harga Rp4500 per pak, ayam potong disubsidi Rp5.000 per ekor, dan daging sapi Rp10 ribu per kilogram,” jelasnya.

Ia menambahkan, semua jenis komoditas yang ada di bazar tersebut akan berakhir pada 15 Juli 2015, dimana untuk bazar telur ayam sudah dimulai pada Senin (6/7), ayam potong akan dimulai Selasa (7/7) sedangkan bazar daging sapi akan dibuka pada 13 Juli 2015.

“Bazar untuk daging sapi sengaja di akhir-akhir Ramadhan, agar masyarakat yang membeli pun banyak karena kebutuhan rendang yang akan dihidangkan pada lebaran nanti,” katanya.

Pantauan di lapangan, untuk komoditas telur ayam, di lokasi pasar murah sudah habis sebanyak 50 pak.Kebanyakan pembeli dari kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah mengetahui dibukanya pasar murah tersebut .

“Masyarakat telah kami beri tahu, mungkin saat ini belum ada yang berminat karena belum membutuhkannya, yang jelas persediaan untuk pasar murah ini terbatas, sebab itu kepada warga diimbau jika ingin mendapatkan harga kebutuhan yang lebih murah dari pasar, untuk dapat segera membeli kebutuhan mereka yang kami sediakan (jn/pt)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *