Sabtu , 16 Oktober 2021
Breaking News
Beranda / Berita / Arsenal Bukukan Kemenangan Pertama Usai Kalahkan Watford

Arsenal Bukukan Kemenangan Pertama Usai Kalahkan Watford

Watford – Arsenal meraih kemenangan pertamanya di Premier League musim ini. Poin penuh perdana didapat Arsenal dengan mengalahkan Watford dengan skor 3-1.

The Gunners pulang dari lawatannya ke Vicarage Road di pekan ketiga Premier League, Sabtu (27/8/2016) malam WIB, dengan kemenangan 3-1. Ketiga gol Arsenal diciptakan oleh Santi Cazorla, Alexis Sanchez, dan Mesut Oezil di babak pertama. Sedangkan Watford baru bisa membalas di paruh kedua lewat Roberto Pereyra.

Ini merupakan kemenangan pertama yang dibukukan Arsenal di Premier League 2016/2017. Dalam dua pertandingan pertama, pasukan Arsene Wenger itu berturut-turut dikalahkan Liverpool dan bermain imbang dengan Leicester City.

Dengan kemenangan ini, Arsenal kini sudah mengumpulkan empat poin dari tiga pertandingan. Sementara Watford ada di zona degradasi dengan satu poin.

Jalannya Pertandingan

Dalam pertandingan di Vicarage Road, Sabtu (27/8/2016) malam WIB, Arsenal mendapat penalti di menit kesembilan. Wasit menunjuk titik putih setelah Alexis Sanchez dijatuhkan Nordin Amrabat saat mencoba menyambut umpan silang Mesut Oezil dari ssi kanan.

Cazorla maju sebagai eksekutor. Tendangan Cazorla ke arah tengah gawang tak mampu diantisipasi oleh Heurelho Gomes dan memberi Arsenal keunggulan 1-0.

Watford masih kesulitan membangun serangan. Hingga menit ke-20, belum ada peluang berarti dari tim tuan rumah yang membahayakan gawang Petr Cech.

Arsenal juga terus berupaya menekan. Mereka mendapat peluang menyusul kemelut di depan gawang Watford usai sebuah sepak pojok. Cazorla kemudian melepaskan umpan yang diteruskan oleh Theo Walcott, tapi Gomes masih bisa memblok bola.

Memasuki menit ke-24, Watford mulai panas. Serangan Watford nyaris membuahkan gol bunuh diri oleh Laurent Koscielny. Umpan silang Amrabat dari sisi kanan coba dihalau oleh Koscielny. Tapi bola justru mengarah ke gawang. Beruntung bagi Arsenal, Cech sigap melakukan penyelamatan.

Tak lama berselang, Watford kembali mendapat kans. Tapi sepakan Troy Deeney dari jarak dekat masih menyamping dari gawang.

Sebuah serangan apik dibangun Arsenal lewat kerja sama satu dua Sanchez dan Oezil. Namun penyelesaian akhir Sanchez dengan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti digagalkan oleh Gomes di tiang dekat.

Arsenal menggandakan keunggulan di menit ke-40. Dari sebuah serangan balik, Walcott kemudian melepaskan umpan ke dalam kotak penalti yang langsung disambut oleh Sanchez. Bola sempat dihalau oleh pemain belakang Watford, tapi wasit teknologi garis gawang menyatakan bahwa bola telah melewati garis.

Arsenal makin meninggalkan Watford di penghujung babak pertama. Umpan silang Sanchez dari sisi kiri diteruskan Oezil yang luput dari pengawalan pemain belakang Watford. Sundulan Oezil membawa Arsenal unggul 3-0 saat turun minum.

Memasuki babak kedua, Arsenal masih menebar ancaman meski sudah unggul tiga gol. Walcott dari sisi kanan melepaskan umpan ke depan gawang, tapi Sanchez yang ada di depan gawang terlambat menyambut bola. Oxlade-Chamberlain yang ada di tiang jauh juga gagal memaksimalkannya.

Etienne Capoue mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tapi bola masih bisa ditangkap oleh Cech. Watford akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke-57.

Berawal dari sepakan Capoue yang diblok, bola muntah kemudian mengarah ke Pereyra yang ada di dalam kotak penalti. Kelengahan barisan belakang Arsenal kemudian dimaksimalkan oleh Pereyra untuk menjebol gawang Cech.

Oxlade-Chamberlain menyia-nyiakan sebuah serangan balik yang apik dari Arsenal usai menerima umpan teroboan dari Hector Bellerin. Oxlade-Chamberlain memilih untuk melepaskan tembakan yang akhirnya melambung dari gawang.

Dua penyelamatan harus dilakukan Cech di menit ke-69. Dia menggagalkan tembakan keras Jose Holebas sebelum menepis sepakan Odion Ighalo yang memanfaatkan bola muntah.

Watford terus berupaya untuk mengejar ketertinggalan. Kali ini Ighalo melepaskan tendangan salto di depan gawang. Tapi bola masih melayang tipis di atas mistar gawang Cech. Sementara bola hasil sundulan Success yang meneruskan tendangan sudut Capoue masih bisa ditangkap Cech.

Di menit ke-88, Sanchez mendapat peluang bagus setelah berhasil mencuri bola di area permainan Watford. Tapi penyelesaian akhirnya terlalu lemah dan bola bisa diamankan oleh Gomes.

Sampai pertandingan usai, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Skor 3-1 untuk Arsenal bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain

Watford: Gomes; Kabasele (Janmaat 52′), Kaboul, Prodl; Amrabat (Success 77′), Behrami, Capoue, Guedioura (Pereyra 46′), Holebas; Ighalo, Deeney

Arsenal: Cech; Bellerin, Holding, Koscielny, Monreal (Gibbs 74′); Xhaka, Cazorla; Walcott, Oezil (Wilshere 70′), Oxalde-Chamberlain (Elneny 70′); Alexis

loading...

Lihat Juga

KM Kelut di penghujung 2017

Batam 23 Des 2017 Pelabuhan Batuampar Batam KM Kelut keberangkatan terakhir ditahun 2017 dari Batam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *