Minggu , 1 November 2020
Breaking News
Beranda / Berita / 5 Tujuan Wisata Pantai Yang Patut Anda Kunjungi

5 Tujuan Wisata Pantai Yang Patut Anda Kunjungi

Sumbar, Matarakyatnews.com – Wilayah Sumatera Barat (Sumbar) terletak di pesisir barat pulau Sumatera, membuat wilayah Sumbar memiliki banyak objek wisata pantai yang indah.

Bagi Dunsanak yang akan menghabiskan waktu liburan di Sumbar, ada baiknya mengunjungi tempat wisata pantai. Apalagi beberapa hari terakhir cuaca di Sumbar cenderung cerah.

Berikut kami berikan rekomendasi tempat-tempat wisata pantai di Sumbar yang bisa Dunsanak kunjungi untuk menikmati waktu liburan.

“Pantai Nirwana”

Pantai Nirwana tidak jauh dari pusat kota Padang, hanya 30 menit pada perjalanan normal dengan kendaraan bermotor ke arah Bungus. Pantai Nirwana masih terbilang alami, masih banyak pepohonan yang rimbun. Selain itu dari Pantai Nirwana kita dapat melihat kapal yang berlalu lalang dari dan ke Teluk Bayur. Bagi Dunsanak yang hobi fotografi, jangan lupa membawa kamera karena pemandangan sunset disini cukup memanjakan mata.

“Pantai Gandoriah dan Pulau Angso Duo”

Pantai Gandoriah terletak di Kota Pariaman. Banyak cara untuk menuju ke Pantai Gandoriah, tapi kami menyarankan Dunsanak untuk menggunakan transportasi kereta api dari Padang. Dengan tarif hanya Rp 2.500 pada hari biasa dan Rp 5.000 pada hari libur.

Di Pantai Gandoriah ini setiap tahun tepatnya setiap tanggal 10 muharram akan diadakan pesta budaya tabuik. Yang merupakan salah satu upacara budaya untuk memperingati meninggalnya cucu Nabi Muhammad SAW, Hasan dan Husein.

Di seberang Pantai Gandoriah, Dunsanak bisa menikmati keindahan pulau Angso Duo (Angsa Dua) yang dapat ditempuh dengan menyewa jasa perahu nelayan untuk kesana.

Di Pulau Angso Duo Dunsanak bisa menikmati suasana pantai yang indah dan berpasir putih. Dan disana juga ada Makam Katik Sangko yang masih berkerabat dengan Syekh Burhanuddin, penyebar agama islam di Tanah Minangkabau.

“Pantai Carocok”

Pantai Carocok terletak di Kabupaten Pesisir Selatan atau berjarak sekitar 60 kilometer dari Kota Padang. Untuk mencapai Pantai Carocok bisa dengan menggunakan mobil pribadi atau menggunakan bus/travel.

Pantai carocok merupakan salah satu objek wisata andalan Kabupaten Pesisir Selatan. Pantainya yang indah ditambah dengan lautnya yang biru ditunjang dengan fasilitas lainnya  menjadikan Pantai carocok benar-benar cocok untuk Dunsanak menghabiskan liburan bersama keluarga.

“Pantai Pasir Jambak”

Pantai Pasir Jambak terletak di Km 14 dari pusat kota di jalan raya Padang – Bukittinggi. Pantai Pasir Jambak memiliki area pantai yang luas yang memungkinkan kita leluasa untuk bermain.

Di Pantai Pasir Jambak tersedia fasilitas wisata berupa pintu gerbang, tempat parkir, panggung hiburan, warung makanan, home-stay, gazebo, dan penyewaan perahu. Sangat cocok untuk menghabiskan waktu liburan dan bersantai dengan keluarga.

“Pantai Caroline”

Pantai Caroline terletak di Teluk Bungus, 25 km di selatan Kota Padang, dapat dicapai dengan taxi atau angkot jurusan Bungus. Pantai Caroline sangat indah dan memanjakan mata, hamparan pasir putih dan air lautnya yang biru benar-benar menyegarkan pikiran.

Disamping mempunyai hamparan pantai yang indah, laut Pantai Caroline juga masih menyimpan potensi yang belum tergali sepenuhnya.

Bagi Dunsanak yang akan mengunjungi Pantai Caroline, jangan lupa membawa kamera. Karena pemandangan indahnya sangat sayang untuk dilewatkan, apalagi saat matahari terbenam. (jn)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *