Selasa , 22 Juni 2021
Breaking News
Beranda / Berita / 14 Tim Safari Ramadhan Kab. Solok Kunjungi Masjid

14 Tim Safari Ramadhan Kab. Solok Kunjungi Masjid

Kab. Solok, Matarakyatnews.com – Sebanyak 14 tim safari Ramadhan 1436 Hijriyah Pemerintah Kabupaten , secara serentak akan mengunjungi 39 masjid di daerah itu. Ke 14 tim safari Ramadhan tersebut, akan mengunjungi masjid-mesjid sesuai jadwal masing masing tim sebanyak tiga kali, yakni pada22, 23 dan 29 Juni,” kata Bupati Solok, Syamsu Rahim saat pembekalan tim safari Ramadhan setempat di rumah dinas bupati di Arosuka, Jumat.

Tim safari Ramadhan Pemkab Solok akan beraudiensi dengan masyarakat yang jadi jemaah masjid yang akan dikunjungi, selain juga menyosialisasikan berbagai program pembangunan yang sudah dan akan dilaksanakan di Kabupaten Solok. Rombongan tim safari Ramadhan Pemkab Solok juga akan menampung aspirasi, menerima kritik dan saran dari masyarakat, terkait pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Solok.

“Tim Safari Ramadhan juga akan memberikan bantuan kitab suci Alquran dan uang Rp5 juta untuk pembangunan masjid yang dikunjungi yang diserahkan kepada pengurus masjid,” katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Solok, Hardinalis Kobal yang juga menjadi Ketua Tim III safari Ramadhan Pemkab Solok didampingi dua wakil ketua tim yakni Asisten Bidang Pemerintahan Rerizaldi dan Kepala Dinas Kesehatan dr Mirsal serta sekretaris tim yang juga Kabag Pemerintahan Nagari, Dafrizon Hakim menyebutkan, Tim III yang dipimpinnya akan mengunjungi tiga masjid sesuai jadwal kunjungan yang ditetapkan.

Pada Senin (22/6) akan mengunjungi Masjid Baiturrahman Nagari Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki, lalu Selasa (23/6) ke Masjid Raya Lubuk Tareh Nagari Garabak Data, Kecamatan Tigo Lurah dan pada Senin (29/6) ke Masjid Attaiyibah Nagari Lolo Surian, Kecamatan Pantai Cermin.

Tim safari Ramadhan lainnya dipimpin Bupati Solok Syamsu Rahim, Wakil Bupati Desra Ediwan Anan Tanur, Ketua Pengadilan, Kepala Kejaksaan, Kapolres Solok dan Dandim 0309 Solok.

Setiap rombongan tim safari Ramadhan Pemkab Solok, terdiri dari anggota dewan, pejabat SKPD, ulama dan wartawan. (jn/pt)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *