Sabtu , 5 Desember 2020
Breaking News
Beranda / Berita / 10 Dubes Negara Sahabat Kunjungi Pasaman

10 Dubes Negara Sahabat Kunjungi Pasaman

Kab. Pasaman, Matarakyatnews.com – Bupati Pasaman Benny Utama yang didampingi Ny. Susi Benny Utama, Ketua DPRD, Kajari, Asisten I, II dan III dan Kepala SKPD menerima kunjungan 10 Duta besar (Dubes) negara sahabat di taman wisata Equator Bonjol yang disambut dengan kesenian tradisional Pasaman seperti tari pasamabahan dan lukah gilo sabtu (30/5).

Kunjungan para Dubes tersebut merupakan ingin melihat ranah pasaman saiyo yang aman dan tenteram dimata dunia, setelah mereka melihat grafik keberadaan pasaman para dubes berminat melihat langsung ranah pasaman yang berbudaya dan ramah.

Dalam kunjungannya juga mendengar paparan pemerintah daerah tentang sumber daya alam bumi Pasaman sebagaimana diketahuinya bumi pasaman banyak terdapat objek wisata alam yang menarik termasuk kandungan hasil bumi yang menjanjikan untuk diolah.

Setelah mampir di objek wisata Equator Bonjol mereka yang didampingi Bupati dan jajarannya menerus perjalanan ke objek wisata rimbo panti tepatnya disumber air panas rimbo panti seperti geotermal (panas bumi) yang tergolong besar terdapat di Panti, ini akan sangat bermanfaat menambah daya listrik.

Seusai peninjauan di air panas rimbo panti dilanjutkan perjalanan menuju Lubuksikaping Ibu Kota Kabupaten Pasaman dengan acara istirahat dan ramah tamah dengan mendengarkan paparan melalui video visual berbahasa inggris oleh Pemda Pasaman.

Menurut salah seorang Dubes ” Pemerintah Kabupaten Pasaman patut bersyukur karena banyaknya mempunyai sumber air panas dan objek wisata lainnya dan Pasaman kaya dengan kandungan hasil buminya” ujarnya.

Menurut Bupati Pasaman, kita berharap diantara negara sahabat tersebut tersentuh untuk menanam investasi dibumi pasaman yang menjanjikan itu akan dapat mengangkat perekonomian masyarakat dan PAD Pasaman kedepan, dan berimbas meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pasaman dan investor pastinya akan membuka lapangan kerja untuk masyarakat Pasaman, dengan paparan tersebut mereka dapat memahami tentang bumi pasaman yang kaya dengan kandungan hasil buminya. (jn/p)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *