Selasa , 27 Oktober 2020
Breaking News
Beranda / Berita Lokal / Tanjung pinang / Bertransformasi Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Bertransformasi Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PT Pos Indonesia ke 270 tahun, Kantor Pos Cabang Tanjungpinang menggelar syukuran sederhana bersama seluruh karyawan dan staf yang ada di Kantor Pos Cabang Tanjungpinang, Jumat (26/8).

Syukuran yang ditandai dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng ini dilaksanakan secara sederhana, namun penuh rasa kekeluargaan.

Tak hanya itu, acara ini juga dilengkapi dengan pemberian Tumpeng kepada salah satu karyawan Kantor Pos Tanjungpinang yang memiliki masa tugas paling lama dan pelepasan balon HUT PT Pos Indonesia keudara secara bersama-sama.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Pos Tanjungpinang Histo Demial mengatakan bahwa acara ini merupakan acara sederhana untuk memperingati 270 tahun menyapa Nusantaranya PT Pos Indonesia. “Tak hanya di kota Tanjungpinang saja, namun seluruh Kantor Pos di Indonesia juga melakukan hal yang sama untuk memperingati HUT PT Pos Indonesia ini.” ujar Histo Demial.

Tak hanya itu, Histo juga mengungkapkan selain peringatan syukuran ini, PT Pos Indonesia juga memberikan program lainnya dalam memperingati HUT nya ke 270 ini, yakni dengan memberikan harga khusus kepada pelanggan yang akan menggunakan jasa pengiriman dokumen/paket serta pembelian perangko sebesar Rp270 saja, dengan jika batas harga pengiriman sekitar Rp26.000.

Dikatakan Histo, bahwa PT Pos Indonesia kini telah bertranspormasi menjadi Pos pelayanan yang sangat dibutuhkan dan mengikuti perkembangan zaman.

“Tak hanya sebagai sarana pengiriman/penerimaan surat menyurat, namun juga berbagai layanan lainnya yang dapat dilakukan di PT Pos Indonesia seperti pembayaran iuran listrik, telpon, air, kredit motor, pembayaran PBB serta pembayaran lainnya dapat dilakukan di Kantor Pos,” ujar Histo.

Dengan berbagai pelayanan yang diberikan PT Pos Indonesia tersebut, Histo yakin dapat menjadi sarana bagi masyarakat untuk menikmati serta mendapatkan kemudahan dalam hal pengiriman, pembayaran serta transaksi lainnya melalui satu pintu.

“Jadi di Kantor Pos selain identik sebagai tempat pengiriman paket dan dokumen, masyarakat dapat melakukan transaksi-transaksi lainnya,” ujar Histo.

Selain layanan yang diberikan, kata Histo, bahwa Kantor Pos saat ini juga telah memberikan pelayanan yang dapat membuat masyarakat lebih nyaman dan senang saat berada di Kantor Pos. “Selain kami menerapkan 3S (Senyum, Sapa dan Salam) kepada pelanggan, kami juga telah menerapkan sistem pelayanan 1 menit dalam setiap transaksi,” ujar Histo.

Histo melanjutkan, berbagai transformasi yang dilaksanakan PT Pos Indonesia saat ini adalah salah satu upaya dalam terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di tengah pertarungan dan perkembangan bisnis dan zaman saat ini.

“Sehingga dengan usia 270 ini,PT Pos Indonesia masih dipercaya untuk melayani masyarakat sebagai Raksasa pengiriman Logistik dengan jaringan terluas dan terbesar di Indonesia,” ujar Histo.

Hal tersebutlah yang akan tetap menjadi semangat PT Pos Indonesia selanjutnya dalam tetap mempertahankan komitmen dan terus berjuang untuk melayani serta meningkatkan kepedulian  keperluan masyarakat. Juga lebih menyenangkan dan baik lagi terhadap karyawan dan masyarakat.

loading...

Lihat Juga

Khusus Hari Jadi Kepri, Jembatan I Dompak Dibuka Untuk Umum

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kepri, Heru Sukmoro mengatakan meskipun Jembatan I Dompak, Tanjungpinang belum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *