Sabtu , 31 Oktober 2020
Breaking News
Beranda / Berita Lokal / Tanjung pinang / 137.000 Warga Tpi Dapat KIS

137.000 Warga Tpi Dapat KIS

Sebanyak 137.000 warga Tanjungpinang mendapatkan bantuan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam membantu pembiayaan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu.

Pada kesempatan itu, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyerahkan KIS Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kepada warga kurang mampu di Kelurahan Melayu Kota Piring, Jumat (26/8).

Dalam arahannya, Lis meminta warga penerima KIS untuk memanfaatkan kartu tersebut sebaik-baiknya. Jangan sampai kartu tersebut tak terpakai. Dijelaskannya, kartu KIS disalurkan melalui APBD Kota Tanjungpinag, yang merupakan suatu upaya pemerintah dalam membantu masyarakat dalam pembiayaan untuk kesehatan masyarakat kurang mampu.

“Pemerintah melalu APBD Kota Tanjungpinang menanggung sebanyak 16.000 lebih serta ditambah 41.000 lebih ditanggung oleh Pemerintah Pusat,” jelas Lis. Dikatakan Lis, kedepan pemerintah akan menerapkan pelayanan berbasis online yang kemungkinan akan siap pada tahun ini.

Inovasi pelayanan ini bertujuan untuk memberi kemudahan pelayanan bagi masyarakat Kota Tanjungpinang khususnya dalam pelayanan kesehatan. “Kita akan melakukan secara bertahap dan secara terus menerus untuk memperbaiki sistem pelayanan dasar, agar kedepan dapat selalu memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat Tanjungpinang,” kata Lis.

Di akhir sambutanya, Lis kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mengecek kesehatannya dengan mempergunakan kartu KIS yang diberikan Pemerintah Kota Tanjungpinang. “Saya selalu menekankan kepada pegawai untuk selalu memberikan pelayanan yang baik kepada  masyarakat Tanjungpinang,” ujarnya.

Kepala Dinas Keshatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang, Rustam juga menjelaskan bahwa masyarakat Kota Tanjungpinang yang telah mendapat jaminan kesehatan berjumlah 137.000 lebih. “Program ini kita lakukan agar masyarakat  terjaga kesehatannya. Tak hanya saat sakit. Tetapi juga sehat harus berkonsultasi. Melakukan perawatan kesehatan agar tetap prima,” kata Rustam.(Rico Barino)

loading...

Lihat Juga

Khusus Hari Jadi Kepri, Jembatan I Dompak Dibuka Untuk Umum

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kepri, Heru Sukmoro mengatakan meskipun Jembatan I Dompak, Tanjungpinang belum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *