Minggu , 6 Desember 2020
Breaking News
Beranda / Berita Lokal / Padang / Semen Padang FC Menang Ujicoba Lawan Lampung FC

Semen Padang FC Menang Ujicoba Lawan Lampung FC

PADANG – Setelah sekian bulan lamanya tidak mencicipi kemenangan tandang, tepatnya selama Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Semen Padang FC akhirnya mampu memutus rekor buruk itu.

 

Namun jangan salah, kemenangan tandang kali ini dibukukan Hengki Ardiles dkk. tidak dalam TSC melainkan partai uji coba. Pada Minggu (25/9/2016), tim Kabau Sirah memenangi uji coba kontra Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, dengan skor 3-1.

 

Tiga gol Semen Padang FC diceploskan Muamer Svaraka dan dua gol lain melalui M. Nur Iskandar, sementara satu gol tuan rumah diciptakan Adi Wicaksono.

 

Pelatih kepala Semen Padang FC, Nilmaizar, mengungkapkan ia tidak melihat skor akhir pada laga tersebut. Namun, ia lebih menitikberatkan evaluasi penampilan pemain.

 

“Uji coba seperti ini baik bagi kami, apalagi di tengah lamanya jeda turnamen. Bagi kami, tim pelatih, hasil akhir bukan tujuan. Target utama bagaimana pemain bisa menerapkan taktik dan strategi bermain yang baik,” ujarnya.

 

Nil menginginkan dengan kemenangan di kandang atas Lampung FC bisa menjalar ketika mengarungi TSC saat bermain di kandang lawan. “Kami berharap hasil ini bisa menular saat menjalani laga tandang sisa kompetisi,” tambahnya.

 

Menyangkut tuan rumah, pelatih kelahiran Payakumbuh itu menilai, pemain Lampung FC terlihat sangat termotivasi bisa mengalahkan Semen Padang FC di hadapan pendukung sendiri. Hal itu dibuktikan dengan semangat juang yang diperlihatkan sepanjang pertandingan hingga mampu membuat satu gol.

 

“Seperti yang saya bilang, bagi tim lawan tentu mereka memiliki semangat yang berlebih menghadapi tim dengan level di atasnya. Namun, bagi kami itu sangat bagus karena ada perlawanan. Kemenangan yang diraih pun melalui usaha keras,” kata Nil.

 

Semen Padang FC melakoni laga kandang di Stadion H. Agus Salim Padang pada 3 Oktober mendatang dengan menjamu Bali United sedangkan laga tandang terdekat dilakoni pada 8 Oktober 2016 saat melawat ke markas Persela Lamongan.

loading...

Lihat Juga

Harus mudik lebaran 2017

BATAM 22 JUNI 2017 Telaga punggur pelabuhan Roro Asdp H-3 begitu padat antrian sepeda motor,mobil,orang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *