Kamis , 6 Mei 2021
Breaking News
Beranda / Berita Lokal / Padang / Reses, Tiap Anggota DPRD Padang Dibekali Rp13 Juta

Reses, Tiap Anggota DPRD Padang Dibekali Rp13 Juta

PADANG – Memasuki masa reses (masa istirahat sidang) kedua 2016, sebanyak 26 anggota DPRD Padang berasal dari tujuh fraksi mengisinya dengan turun ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.
Jumlah anggota dewan yang mengambil reses kali ini meningkat dari masa reses pertama 2016 ini yakni sebanyak 12 orang. Reses masa sidang kedua 2016 ini dilakukan pada 19 sampai 21 Agustus 2016.
Kabag Humas DPRD Padang, Ermanto menyebutkan sampai kemarin, Jumat (19/8), baru 26 orang yang mengambil reses dari tujuh fraksi, yakni, Fraksi Golkar dan PBB yaitu Wahyu Iramana Putra, Jumadi, Zulhardi Z. Latif, Helmi Moesim, Miswar Jambak dan Arpendi Dt Tan Bagindo.
Dari Fraksi Perjuangan Bangsa (PDIP-PKB) yakni Wismar Panjaitan, Aprianto dan Iswandi, dari Fraksi Demokrat ada Yulisman, Ilham maulana, Gustin Pramona dan Surya jufri.
Sementara dari Fraksi Gerindra yakni Elly Thrisyanti, Muzni Zen, Erisman dan Emnu Azamri, Fraksi Nasdem Mailinda Rose, Amrizal hadi, Dian Anggraini dan Azirwan. Dari Fraksi PAN, Masrul, Yandri dan Amril Amin serta dari Fraksi PPP Nila kartika dan Maidestal Hari Mahesa.
“Dari sembilan fraksi di DPRD Padang dua fraksi belum melaporan nama anggotanya yang mengambil reses yakni Fraksi Hanura dan Fraksi PKS,” kata Ermanto.
Untuk reses kali ini difasilitasi oleh dana APBD. Setiap anggota DPRD, dana reses sekitar Rp 13 juta setelah pajak dan dijatah bagi 300 orang konstituen. Sedangkan bagi unsur pimpinan sebesar Rp 16 juta setelah potongan pajak dijatah untuk 500 orang konstituen. Di sana tercakup dana untuk makan, minum untuk masyarakat yang meghadiri reses tidak termasuk uang transportasi untuk reses kali ini.
loading...

Lihat Juga

Harus mudik lebaran 2017

BATAM 22 JUNI 2017 Telaga punggur pelabuhan Roro Asdp H-3 begitu padat antrian sepeda motor,mobil,orang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *