Sabtu , 5 Desember 2020
Breaking News
Beranda / Berita Lokal / Padang / Ninik Mamak Nagari Gunuang Blokir TPA Sei Andok

Ninik Mamak Nagari Gunuang Blokir TPA Sei Andok

PADANG PANJANG–TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Sei Andok Padang Panjang lagi-lagi diblokir warga. Kali ini pihak yang memblokir adalah ninik mamak Kenagarian Gunung.

Pemblokiran dengan cara meletakan beton dan kayu di dekat gerbang TPA itu telah dimulai sejak Kamis (18/8) sore sekitar pukul 15.30 WIB. Hingga saat ini blokir belum juga dibuka.

“Jangan coba-coba membuka blokir ini. Selama belum ada penyelesaian dari masalah lokasi TPA ini, kami ninik mamak bersama pemuda dan masyarakat Nagari Gunung belum akan membuka blokir ini,” kata Ketua KAN Nagari Gunung Irwan Marshal Dt. Mangkudun.

Ia mengaku, pemblokiran dilakukan lantaran langkah mereka mensertifikatkan lokasi tersebut dihalangi pihak lain, yakni KAN Bukit Surungan. Padahal lokasi TPA itu ulayat dari Nagari Gunung, bukan Bukit Surungan.

Dt. Mangkudun minta pemko setempat menyelesaikan masalah dengan cara mengundang pihak terkait. Namun hingga saat ini belum ada jawaban dari pejabat pemko.

Dari pantauan Singgalang, sejumlah polisi dari polres dan polsek yang dikomandoi Kapolsek AKP Mairijhon dan Kasat Intel Iptu Asrol Hebdra tampak di lokasi. Dari pemko sendiri hanya terlihat Lurah Kampung Manggis Fahmi.

loading...

Lihat Juga

Harus mudik lebaran 2017

BATAM 22 JUNI 2017 Telaga punggur pelabuhan Roro Asdp H-3 begitu padat antrian sepeda motor,mobil,orang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *