Jumat , 22 Oktober 2021
Breaking News
Beranda / Berita Lokal / Padang / Kunjungan Wapres, Kapolda Ingatkan PLN untuk Tidak Padamkan Listrik

Kunjungan Wapres, Kapolda Ingatkan PLN untuk Tidak Padamkan Listrik

PADANG – Kapolda Sumbar, Brigadir Jendral, Basarudin, mengingatkan PLN Wilayah Sumbar, untuk tidak memadamkan listrik selama kegiatan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla berlangsung. Peringatan itu seiring dengan seringnya pemadaman listrik yang terjadi di Ranah Minang, sejak beberapa waktu belakang.

“Kami minta tidak ada pemadaman listik selama Wapres ada di Padang, Bukittinggi atau pun di Batusangkar,” kata Basarudian, yang juga Wakil Pengamanan Kedatangan Wapres, dalam rapat persiapan kedatangan RI-2 ke Sumbar, Jumat (2/9) di auditorium gubernuran.
Selain itu Kapolda juga meminta jajaran terkait, mulai dari bawahannya untuk betul-betul siap mengamankan titik-titik yang akan dikunjungi Wapres. Begitu pula SKPD terkait seperti PU, untuk menyediakan alat berat di kawasan rawan longsor. Seperti di Lembah Anai.
“Kepada PU kami minta untuk menyiapkan alat berat. Tidak hanya alat berat tapi operatornya harus standby. Karena sewaktu-waktu bisa saja terjadi longsor. Sebab cuaca beberapa waktu belakangan tidak bersahabat,” sebut Basarudin.
Basarudin, juga mengingatkan pihak penyelenggara acara untuk menyiapkan panggung atau pentas yang akan dinaiki Wapres benar-benar kokoh. Sebab dia tidak ingin kejadian yang terjadi saat Tour de Singkarak kembali terulang.
“Jangan sampai panggung yang naiki Wapres roboh. Itu memalukan. Makanya saya minta panitia benar-benar siap,” ujarnya.
Rencananya, Wapres bersama istri Ny. Mufida Kalla, berada di Padang selama dua hari. Senin dan Selasa (5-6/9). Kedatangan JK untuk menerima penghargaan gelar Doktor Kehormatan dari Universitas Andalas Padang.  JK bersama rombongan juga berkunjung ke Bukittinggi dan kampung halamannya di Lintau untuk sejumlah agenda.
loading...

Lihat Juga

Harus mudik lebaran 2017

BATAM 22 JUNI 2017 Telaga punggur pelabuhan Roro Asdp H-3 begitu padat antrian sepeda motor,mobil,orang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *