Kamis , 26 November 2020
Breaking News
Beranda / Berita Lokal / Padang / Ini Bonus Bagi Pesenam Sumbar yang Persembahkan Medali
Jpeg

Ini Bonus Bagi Pesenam Sumbar yang Persembahkan Medali

Motivasi moral diberikan Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Senam Indonesia (Pengprov Persani) Sumatera Barat, Pudjo Suseno kepada pesenam yang akan membela Ranah Minang di PON XIX-Jawa Barat, September ini.

Pudjo saat melepas tim senam ke PON XIX-Jawa Barat, Rabu (31/8) di Kantor Pusat PT Semen Padang didampingi Ketua Harian Persani Thabari dan Kabid Pembinaan Prestasi, Amin Leo mengatakan bahwa donus khusus dari Pengprov Persani sudah disiapkan untuk tujuh pesenam yang bisa memboyong medali ke Sumbar.

“Agar anak-anak termotivasi maka kita (Persani-red) menyiapkan reward khusus. Peraih emas akan dapat bonus Rp50 juta, medali perak Rp20 juta dan perunggu Rp10 juta. Jangan dilihat nominalnya tetapi ini sebagai pelecut diri anak-anakku sekalian,” katanya.

Dikatakan Direktur Komersil PT Semen Padang itu, untuk mencapai misi meraih medali tersebut, maka para atlet tolong betul-betul fokus.

“Waktu masih ada walau tidak lama. Kepada Ananda semua ini harapan masyarakat Sumbar tertompang menyabet medali emas tentunya, sehingga bisa membanggakan Sumbar dipentas nasional multi cabor itu, satu lagi kuncinya, jangan saling menyalahkan saat bertanding nanti. Harus saling suport. Target kita bisa boyong minimal satu emas,” sambung Pudjo yang juga Komut PT KSSP pengelola tim Semen Padang FC itu.

Di pesta terbesar olahraga Tanah Air besok itu, senam Sumbar berkekuatan tujuh pesenam putra-putri mengikuti semua nomor perlombaan. Mereka adalah, Rino Efendi, Tiyo Rufinaldo, Fadlul Rahman (ketiganya di kategori artistik putra), lalu Puja Sri Syahfitri, Fujingga Perdana dan Rantika Aprilya (kategori artistik putri). Pesenam di kategori ritmik sportif ada Nabiella De Alifia Adov.

Nomor pertandingan yang akan diikuti, kategori artistik putra; senam lantai, rings, palang sejajar, palang tunggal, meja lompat, dan kuda-kuda pelana. Nomor kategori artistik putri; senam lantai, meja lompat, palang bertingkat, dan balok keseimbangan. Kemudian, kategori ritmik sportif dengan alat pita, bola, tali, simpai dan gada.

Ketujuh pesenam itu di bawah asuhan tim pelatih, Sutrisno, Khairan Basar dan Novitri Lita. Dijadwalkan Kamis (1/9) pagi tim senam Sumbar menuju Bandung guna melakukan TC Penuh di arena pertandingan yakni Gedung Senam Arcamanik, Kota Bandung. “Kita gelar TC langsung di arena perlombaan. Mulai besok sampai 17 September guna menyesuaikan peralatan tanding,” papar Thabrani.

Usai dilepas secara resmi, Pudjo Suseno yang telah menjabat sebagai Direktur Komersial PT Semen Padang 1 Juli 2014 lalu itu dan juga pernah menjabat Direktur Pemasaran di Thang Long Cement Company periode April 2013 sampai Juni 2014 itu, memberikan bantuan uang saku kepada atlet yang menuju TC Penuh itu.

loading...

Lihat Juga

Harus mudik lebaran 2017

BATAM 22 JUNI 2017 Telaga punggur pelabuhan Roro Asdp H-3 begitu padat antrian sepeda motor,mobil,orang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *