Sabtu , 5 Desember 2020
Breaking News
Beranda / Berita Lokal / Padang / Hobi Membaca Antarkan Rahul Juara Sumbar

Hobi Membaca Antarkan Rahul Juara Sumbar

PADANG – Rajin membaca membuat wawasan Falahurrahman bertambah. Bahkan hobinya itu memenangkan lomba.

Di kompetisi siswa madrasah tingkat Sumbar dia mencatatkan diri sebagai juara ketiga. Murid kelas V  Madrasah Ibtidaiyah Negeri Sangir itu berhak atas piala, sertifikat dan souvenir.
“Senang bisa menang di tingkat Sumbar. Meski hanya mendapat juara III,” ujar putra Yenra Satria, Kepala Tata Usaha MTsN Lb. Gadang, Solok Selatan, baru-baru ini.
Falahurrahman yang akrab dipanggil Rahul itu mencatatkan prestasi tersebut di bidang studi Aqidah Akhlak. Pengetahuan dan penerapan aqidah akhlak dalam kehidupan sehari-hari banyak diperolehnya dari bahan-bahan bacaan yang didapatnya dari perpustakaan daerah Solok Selatan.
Rahul memakai nama kedua orang tuanya yang menjadi anggota di perpustakaan itu. Hal itu dilakukannya lantaran dia belum memenuhi persyaratan keanggotaan.
“Dengan dua kartu itu, saya bisa meminjam enam buku sekaligus setiap kali ke perpustakaan,” ungkapnya.
Diakuinya hobi membaca diperolehnya lantaran sang ayah dan ibu membiasakannya sejak kecil. Hadiah untuknya selalu berupa buku, cerita bergambar atau alat tulis.
Yendra membenarkan Rahul diajak menggemari buku sejak kecil.
Saat kerja di Padang, setiap ke pasar raya, Yendra selalu berupaya membelikan Rahul buku cerita bergambar, kisah nabi. Alat-alat tulis untuk melatih kemampuan menukis dan mewarnainya pun dibelikan.
“Saat itu Rahul terlihat senang. Kebiasaan itu berlanjut hingga kini. Sekarang ada pustaka daerah dan saya jadi anggota demi dia agar bisa mendapat bahan bacaan beragam,” ujar pria yang baru bertugas di Solsel sejak 2011 itu.
loading...

Lihat Juga

Harus mudik lebaran 2017

BATAM 22 JUNI 2017 Telaga punggur pelabuhan Roro Asdp H-3 begitu padat antrian sepeda motor,mobil,orang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *