Minggu , 28 Februari 2021
Breaking News
Beranda / Berita Lokal / Padang / EMZALMI: Masyarakat Jangan Asal Memberi Nama Taman Kota

EMZALMI: Masyarakat Jangan Asal Memberi Nama Taman Kota

Padang, Matarakyatnews.com – Dari sekian banyak taman di Kota Padang yang selesai dibangun, beberapa di antaranya belum diberi nama. Karena belum dinamai, masyarakat lantas memberi nama taman-taman tersebut sesuka hati.

Seperti taman di pertigaan depan Museum Aditiawarman (Taman Melati) contohnya. Sejak dibangun, taman ini belum mempunyai nama. Karena taman tersebut berada di depan kafe dan musicroom Tee Box, masyarakat lantas menjuluki taman tersebut dengan “Taman Tee Box.”

Hal ini cukup mendapat perhatian Wakil Walikota Padang, Emzalmi. Menurutnya, taman tersebut mesti cepat diberi nama, supaya tidak diberi nama lain oleh masyarakat. “Biasanya, setiap ada yang lahir, beri nama sekali. Taman itu karena tidak diberi nama makanya diberi orang nama lain,” kata Emzalmi di balaikota, Selasa (16/6/).

Emzalmi berpendapat, taman depan Museum Aditiawarman supaya diberi nama yang cocok. “Karena di dekat situ dulu ada lapangan Dipo, untuk itu sebaiknya kita beri nama taman itu dengan Taman Dipo,” ujar Emzalmi dalam siaran pers beberapa saat lalu.

Tidak hanya itu. Rencana pembangunan taman di depan RST Ganting juga mesti lekas disikapi dengan baik, terutama dalam pemberian nama taman tersebut. “Karena berada tak jauh dari penjual durian, jangan sampai masyarakat menamai taman tersebut menjadi ‘taman katan durian’,” kata Emzalmi sembari berseloroh.

Wawako mengimbau kepada SKPD terkait di jajaran kerjanya supaya menginventarisir taman-taman yang ada di Kota Padang. Apabila terdapat taman yang belum diberi nama untuk segera menyiapkan nama yang tepat untuk menghindari pemberian nama lain oleh masyarakat.

Dia juga menginginkan nama taman depan RST itu sesuai dengan nama jalan di daerah tersebut. “Kita namai taman itu dengan Taman Sisingamangaraja,” tambah Emzalmi. (r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *