Rabu , 23 Juni 2021
Breaking News
Beranda / Berita Lokal / Padang / Bertekad Mengkader Pemuda, MPII Sumbar Dideklarasikan

Bertekad Mengkader Pemuda, MPII Sumbar Dideklarasikan

PADANG – Bertekad mengkader pemuda menjadi ulama bervisi kebangsaan, Oraganisasi Masyarakat (Ormas) Majelis Pemuda Islam Indonesia (MPII) Sumatera Barat dideklarasilkan di Hotel Prima Syariah, Padang, Jumat (26/8) malam.

Ormas yang merupakan sayapnya Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu dipersiapkan sebagai wadah untuk melahirkan pemuda menjadi Ulama berwawasan keislaman dan kebangsaan. MPII Sumbar merupakan provinsi ke 15 yang telah dideklarasikan di seluruh Indonesia.
“Pengurus MPII Pusat mengamanahkan kepada Depi Dasmal sebagai ketua serta dibantu Yuhefizar selaku sekretaris dan bendahara Fauzi Tuangku. Untuk itu kepada tim Inisiator Daerah di tegaskan segera menyusun kepengurusannya,” ujar sekjen MPII Pusat Faizi.
Menyikapi hal tersebut, ketua terpilih Depi Dasmal mengatakan bahwa disamping mengkader pemuda, keberadaan Ormas MPII Sumbar akan menjadi solusi untuk merespon kebutuhan seluruh organisasi islam dan akan menjadi ormas lintas organisasi.
“Siapapun boleh bergabung, karena ini adalah wadah kita membentuk karakter pemuda islam agar berwawasan keislaman dan kebangsaan yang kokoh guna menangkal bahaya komunisme dan radikalisme,” katanya.
loading...

Lihat Juga

Harus mudik lebaran 2017

BATAM 22 JUNI 2017 Telaga punggur pelabuhan Roro Asdp H-3 begitu padat antrian sepeda motor,mobil,orang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *