Rabu , 23 Juni 2021
Breaking News
Beranda / Berita Lokal / Padang / 1.499 Mahasiswa Bentuk Siluet Bung Hatta

1.499 Mahasiswa Bentuk Siluet Bung Hatta

PADANG – Ribuan pasang mata deg-degan melihat satu demi satu gugus mahasiwa mulai memenuhi tengah lapangan bola Ulak Karang Padang. Satu per satu caping di tengah lapangan itu dijumput para mahasiswa/wi. Mereka pun memasang caping di kepalanya.

Tiap gugus mahasiswa itu bergerak terus hingga lengkaplah formasi siluet Bung Hatta. Dari posisi duduk, secara simultan mereka berdiri dan puluhan kamera dan drone ,engabadikan momen bersejarah itu.

“Ini perdana kami lakukan di Universitas Bung Hatta. Momen bersejarah ini tentu saja kami abadikan sebaik mungkin. Alhamdulillah satu kerja ikhlas, cerdas dan tuntas semua panitia berlansung lancar. Sukses,” ujar Ketua Panitia Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Bung Hatta, Dr. Uning Pratimaratri, Sabtu (20/8).

Uning mengatakan pembentukan formasi siluet wajah Bung Hatta ini dilakukan 1.499 mahasiswa dan mahasiswi baru. Jadi butuh kekompakan, kerja tim, disiplin dan fokus. Makanya kegiatan ini yang dipilih setelah perpeloncoan dan bullying tidak dibolehkan dalam penerimaan mahasiswa baru.

Pemilihan format ini merupakan upaya panitia untuk mendekatkan mahasiswa dengan sosok proklamator yang mereka buat silietnya itu. Lewat yel-yelnya disisipkan karakter Tokoh Koperasi Indonesia tersebut.

Kata-kata jujur, santun dan disiplin senantiasa jadi penyemangat mereka. Begitu juga tagline kita bisa karena kita bersama. Ditambah jargon be proud, be confident.

loading...

Lihat Juga

Harus mudik lebaran 2017

BATAM 22 JUNI 2017 Telaga punggur pelabuhan Roro Asdp H-3 begitu padat antrian sepeda motor,mobil,orang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *