Rabu , 1 Desember 2021
Breaking News
Beranda / Berita Lokal / Lingga dan karimun / PPI Lingga Santuni Veteran dan Warga Kurang Mampu

PPI Lingga Santuni Veteran dan Warga Kurang Mampu

LINGGA(HK)-Purna Paskibraka Indonesia (PPI) kabupaten Lingga, menyantuni  dua  Veteran dan warga kurang mampu. Santunan tersebut diserahkan dalam rangka HUT RI ke-71. Ketua PPI Kabupaten Lingga, Suhardi, mengatakan dalam aksi ini santunan kepada dua orang Veteran kabupaten Lingga yakni Samin Yasmar dan Sawairdan Nasution.
“Alhamdulillah, usai pengibaran bendera, anggota PPI kita langsung melaksanakan aksi solidaritas ini. Mudah-mudahan, apa yang kami lakukan ini sedikit banyak bisa membantu Veteran dan juga warga kurang mampu,” ujar Suhardi baru-baru ini.

Menurut Suhardi, tema besar HUT RI ke-71 ini adalah Kerja nyata. Maka sekaligus dalam rangka memeriahkannya  PPI kabupaten Lingga berupaya ikut andil dengan .aksi menyerahkan santunan pada veteran yang ikut andil berjuang  membela NKRI untuk merdeka.

PPI sendiri, kata Suhardi sebenarnya memeliki agenda pemasangan 1000 bendera dikabupaten Lingga. Kegiatan ini akan disejalankan dengan PPI provinsi Kepri. Namun karena terbatas anggaran, PPI mengalihkan kegiatan dengan membagikan sembago kepada warga kurang mampu. “Sumber dana kita dari iuran rutin puran, sumbangan dan juga ada donatur. Kita berharap, tahun depan ada suport yang lebih dari pemerintah daerah untuk kegiatan-kegiatan PPI kabupaten Lingga,”ucpanya.

Ditambahkannya lagi, PPI Kabupaten Lingga yang kembali aktif sejak dua tahun terakhir, ingin menjadi lembaga independen yang tidak hanya bergerak untuk pengibaran bendera. Namun, memberikan kontribusi langsung dari pemuda kepada daerah dan masyarakat.

loading...

Lihat Juga

Awe: Usia 14 Tahun Kepri Harus Lebih Cerdas

Bupati Lingga, Alias Wello sebagai salah seorang yang terlibat langsung dalam Anggota Komite Pemekaran Kepulauan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *