Selasa , 26 Oktober 2021
Breaking News
Beranda / Berita Lokal / Bintan / objek wisata pantai lagoi Bintan

objek wisata pantai lagoi Bintan

Objek Wisata Pantai Lagoi merupakan salah satu Objek Wisata Alam Indonesia kebanggaan Pemkab Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Objek Wisata berkelas dunia ini memiliki pemandangan alam yang indah dan kondisi lingkungannya bersih. Pohon kelapa yang berjajar rapi di sepanjang tepian pantai juga menjadi salah satu daya tarik kawasan Objek Wisata Pantai Lagoi ini.

imagesKeberadaan Objek Wisata Pantai Lagoi Bintan ini di dukung juga dengan keindahan alam lainnya yang tidak kalah menarik, yaitu Sungai Sebong, hutan mangrove, dan berbagai macam resort. Saat mengunjungi kawasan Objek Wisata Pantai Lagoi, Anda dapat menyaksikan deburan ombak sambil mandi, berenang, berendam, atau menyelam menyusuri keindahan dasar laut. Setelah puas menikmati aktifitas air, Anda dapat berjemur di atas hamparan pasir putihnya sembari menikmati hangatnya sinar matahari.

Setelah itu, masih di kawasan Objek Wisata Pantai Lagoi Bintan, Anda dapat melanjutkan berwisata menyusuri Sungai Sebong dengan menyewa perahu nelayan. Selama perjalanan, Anda akan melihat indahnya berbagai macam tumbuhan mangrove. Pemandangan menarik lainnya adalah berbagai macam tumbuhan yang tumbuh subur di pinggiran sungai seperti rhizophora, bakau, pandan, dan pohon nipah yang tergolong langka. Apabila Anda gemar memancing, Anda dapat mengunjungi gubuk-gubuk kecil milik nelayan yang berada di muara Sungai Sebong. Di sanalah tempat yang biasanya digunakan untuk menangkap ikan bilis dan cumi-cumi.

Objek Wisata Pantai Lagoi terletak di Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Untuk mencapai Objek Wisata Pantai Lagoi, perjalanan dimulai dari Tanjung Pinang dengan menggunakan mobil sewaan, taksi, atau travel. Dari Tanjung Pinang ke lokasi Objek Wisata Pantai Lagoi membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam. Jika Anda berangkat dari Batam, perjalanan dimulai dari Pelabuhan Telaga Punggur.

Dari pelabuhan ini, perjalanan Anda dilanjutkan dengan speed boat menuju Tanjung Uban dengan ongkos sekitar Rp 30.000,- hingga Rp 50.000,- per orang. Setelah sampai di Tanjung Uban, perjalanan dapat dilanjutkan dengan taksi sampai ke Objek Wisata Pantai Lagoi dengan waktu tempuh sekitar setengah jam. Selain menggunakan speed boat, Anda juga dapat menggunakan kapal ferry dari Telaga Punggur menuju Objek Wisata Pantai Lagoi. Kapal Ferry ini beroperasi sebanyak 3 kali dalam sehari.

Jika di Objek Wisata Pantai Klayar Pacitan pada post sebelumnya belum terlalu mendapat sentuhan serius untuk memanjakan pengunjung, Objek Wisata Pantai Lagoi Bintan ini justru sebaliknya. Berbagai fasilitas modern seperti hotel, mulai dari kelas melati hingga berbintang, villa, restoran, kios souvenir, kamar mandi, area parkir resmi yang cukup luas, tempat persewaan alat pancing, dan lain-lain, semua tersedia di Objek Wisata Pantai Lagoi Bintan ini.

Selain itu, di kawasan Objek Wisata Pantai Lagoi ini terdapat juga berbagai kios makanan yang menjajakan berbagai masakan khas Bintan, yaitu Gonggong dan Otak-Otak. Gonggong adalah siput laut yang dimasak mirip sate, sedangkan Otak-Otak merupakan ikan laut yang dimasak dengan cara dibungkus daun rumbia. Semoga Objek Wisata Pantai Lagoi Bintan ini bisa menjadi Objek Wisata Pantai pilihan Anda untuk dikunjungi nantinya…

loading...

Lihat Juga

Menikmati Otak-Otak Tulang Seinam

Kabupaten Bintan bukan sekadar kawasan wisata Lagoi dan Pantai Trikora belaka. Ada juga Kijang yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *