Sabtu , 31 Oktober 2020
Breaking News
Beranda / Berita Lokal / Bintan / Letak Geografis Bintan
Peta-Bintan

Letak Geografis Bintan

Letak Geografis dan Batasan – batasan Wilayah Letak Geografis dan Batas-­batas wilayah Kabupaten Bintan terletak antara O’6’17” Lintang Utara – 1’34’52” Litnang Utara dan 104’12’47” Bujur Timur isebelah barat – 108’2’27” Bujur Timur disebelah Timur.

Daerah Kabupaten Bintan berbatasan dengan:

Utara : Kabupaten Natuna

Selatan : Kabupaten Liangga

Barat : Kota Tanjungpinang dan Kota Batam

Timur : Provinsi Kalimantan Barat.

 

Luas Wilayah

Luas wilayah Kabupaten Bintan mencapai 88.038,54 Km2, namun luas daratannya hanya 2,21%, 1.946,13 Km2 saja.

Kecamatan terluas adalah Kecamatan Gunung Kijang dengan luas 344,28 Km dan Kecamatan terkecil adalah Tambelan yaitu 90,96 Km2.

Kabupaten Bintan saat ini terdiri dari 240 buah pulau besar dan kecil. Hanya 39 buah iataranya yang sudah dihuni, sedangkan sisanya walaupun belum perpenghuni sebagian sudah dimanfaatkan untuk kegiatan pertanian, khususnya usaha perkebunan.

Jarak Antara Kota Bandar Seri Bentan merupakan ibu kota Kabupaten Bintan yang terletak di Kecamatan Teluk Bintan, saat ini Kabupaten Bintan terdiri dari 10 kecamatan.

Tambelan merupakan Ibu Kota kecamatan. Tambelan yang memiliki jarak terjauh dengan Ibu Kota Kabupaten Bintan yaitu 360 Km.

Sedangkan Bandar Seri Bentan yang terletak di satu kecamatan dengan Ibu Kota Kabupaten Bintan yaitu di kecamatan Teluk Bintan memiliki Jarak yang paling dekat yaitu 1 Km

loading...

Lihat Juga

Menikmati Otak-Otak Tulang Seinam

Kabupaten Bintan bukan sekadar kawasan wisata Lagoi dan Pantai Trikora belaka. Ada juga Kijang yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *