Selasa , 22 Juni 2021
Breaking News
Beranda / Berita Lokal / Bintan / Dana Rp1 M Lebih Berhasil Terkumpul

Dana Rp1 M Lebih Berhasil Terkumpul

BINTAN (HK)- Siti Badriah dan Lina Marlina, dua artis ibukota yang sengaja diundang untuk menghibur masyarakat Bintan dalam acara malam pesta rakyat yang disejalankan dengan malam resepsi kenegaraan di Lapangan Relief Antam Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kamis (18/8) malam menjadikan lapangan Relief Antam dibanjiri ribuan warga.

Bahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan yang sengaja menjadikan momen itu untuk malam amal dalam menarik sumbangan sukarela dari seluruh elemen masyarakat yang hadir pada waktu itu. Pemkab berhasil mengumpulkan dana cukup besar yakni Rp1,139 miliar.

Dana yang dikumpulkan itu nantinya untuk membantu korban bencana kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di kawasan Pasar Inpres Kijang.

Sebelum Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Siti Badriah berduet menyanyikan lagu ‘Ku Tak Bisa’, Apri mengatakan, malam hiburan rakyat yang disejalankan dengan malam resepsi negara sekaligus malam amal untuk membantu korban bencana yang melanda masyarakat di Kijang serta Tanjunguban, berharap memang sumbangan dari seluruh yang hadir agar bisa membantu warga yang tertimpa musibah.

Dari situ, Apri berhasil mengetuk pintu hati tamu undangan yang hadir hingga masyarakat yang hadir untuk memberikan sejumlah uang kepada para petugas pemungut uang sumbangan. Hasilnya, uang Rp1 miliar lebih berhasil terkumpul dan nantinya akan diserahkan kepada para korban bencana.

“Seperti kita ketahui bersama saudara kita yang berada di Kecamatan Bintim dan Binut dalam keadaan berduka. Untuk itu saya sangat berterima kasih atas semua sumbangsih yang hadir untuk membantu saudara kita yang tertimpa musibah,” terang Apri yang disambut riuh tepuk tangan dari warga yang hadir.

Dari hasil penggalangan dana yang berhasil dikumpulkan, kata Apri, nanti langsung diserahkan kepada warga yang terkena bencana. Mantan Wakil Ketua DPRD Kepri itu berharap dengan bantuan yang sudah dikumpulkan ini bisa meringankan beban korban yang terkena musibah. “Saya harap, dengan bantuan yang sudah kita kumpulkan ini bisa membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” imbuhnya.

loading...

Lihat Juga

Menikmati Otak-Otak Tulang Seinam

Kabupaten Bintan bukan sekadar kawasan wisata Lagoi dan Pantai Trikora belaka. Ada juga Kijang yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *